Home #F0FFFF; » Semangat Dalam Hari Jadi Kabupaten Cirebon

Semangat Dalam Hari Jadi Kabupaten Cirebon


KANG TODI
Sosok generasi penerus tergambar dalam semangat yang pantang menyerah dalam menyikapi tantangan kehidupan, bahwa hidup ini bukan untuk diri kita semata tetapi untuk banyak orang , bagaimana agar hidup kita ini bermanfaat untuk orang lain ,  Ungkap Sosok Pemuda yaitu Kang Todi ia seorang Jurnalis, Seniman dan Tenaga Dosen di Wilayah Kota dan Kabupaten Cirebon , dengan banyak karyanya bisa dinikmati didaerahnya Wilayah Cirebon, beberapa karyanya terpampang di beberapa halaman Kantor Koramil berupa patung lambang kebanggaan dan semangat TNI.  Ia  yang terus menerus belajar dan belajar agar bisa berbagi dengan orang lain.
KANG TODI, JUHRO PUSIR C.
Kang Todi menyadari, bahwa Pendidikan sangat penting bagi kesiapan manusia lanjutnya,    Pendidikan berlangsung sepanjang hayat (long life) dan tidak mengenal akhir. Tiap manusia membutuhkan kesempatan untuk terus belajar agar tetap dapat beradaptasi dengan kenyataan dan tuntutan kehidupan yang terus berubah. Manusia tetap membutuhkan pendidikan untuk membuatnya menjadi tahu (to know), untuk belajar (to learn), untuk membuatnya menjadi (to be) dan dapat hidup bersama dalam masyarakat (to live together). Dinamika kehidupan hanya dapat dijalani secara layak jika tiap manusia dalam masyarakat dapat terus mengakses peluang untuk belajar.
Kenyataannya kesempatan untuk memperoleh layanan pendidikan tidak sepenuhnya dapat dinikmati setiap individu. Pembelajaran konvensional yang mempersyaratkan bertemunya guru – murid , Dosen Mahasiswa dalam waktu dan ruang yang terjadwal secara reguler tidak sepenuhnya dapat diperoleh. Hanya orang-orang dalam jumlah terbatas memiliki kemampuan mendapatkannya. Padahal kebutuhan untuk belajar diperlukan oleh semua manusia tanpa kecuali.

Disisi lain , Kang Todi berharap dalam Hari jadi Kabupaten Cirebon, mari kita bangun secara tulus secara kolektif dan profesional dalam obyek membangun Sumber Daya Manusia yang tidak instan. SEMOGA
(BY CC )

0 komentar:

Posting Komentar