Home #F0FFFF; » Dampat Pasca Banjir di Wilayah Kecamatan Gunung Jati

Dampat Pasca Banjir di Wilayah Kecamatan Gunung Jati


Dampat pasca Banjir di wilayah Kecamatan Gunung Jati , meninggalkan persoalan dalam segi kesehatan dan kebutuhan sembako, dampak ini terasakan sekali oleh masyarakat sekitar musibah banjir tersebut, bantuanpun mulai tersentuh sedikit banyaknya membantu meringankan beban psikis dan psikologis masyarakat
Banjir melanda  di Cirebon, Gunung Jati dan Kapetakan. Yang terdiri dari kecamatan Gunung Jati diantaranya; desa Kalisapu, Astana Gunung Jati, Wanakaya, dan Grogol. Dari  desa Sambeng, Mayung . Banjir meredam sawah dan rumah-rumah penduduk, menurut penuturan  Kapten  CHB Sofifudin selaku KaKoramil 2001 Cirebon Utara Kec. Astana Gunung  memaparkan bahwa banjir sudah mulai masuk ke rumah pada pukul 00:25, minggu 25 Desember 2011 banjir yang diakibatkan oleh kali Condong meluap  serta bobolnya kali Bondet disekitar Desa Buyut akibatnya   meluap ke pesawahan dan pemukiman penduduk . Karena semenjak kemarin sore hingga dini hari hujan mendera di sebagian besar wilayah Cirebon.
Hingga tulisan ini dimuat masih menggenang  terendam oleh banjir. Segenap jajaran TNI serta kepolisian telah membantu mengatur lalu lintas di sepanjang jalur pantura Cirebon, karena alasan keamanan diberlakukan sistem dua lajur untuk satu sisi badan jalan yang semula normal menggunakan 2 badan jalan dan ini membuat kemacetan sepanjang 4 kilometer.
Hingga hari ini , hujan masih mengguyur daerah banjir di Cirebon. Semoga bantuan team CC beserta jajaran birokrasi dan warga sipil menanggulangi selamat dari banjir ini, mengingat hujan masih terus mengguyur disini.SEMOGA
By. CC

2 komentar:

  1. HARI DARMANTO , CILEDUG27 Januari 2012 pukul 01.26

    Cirebon bagian dari dari kelahiranku......tapi masih prihatin dari keseriusan elemen masyarakat....yang sedikit membagi sesamanya.....akankah....cuma bersuara...tanpa ikhlas membangunnya.......blog ini untuk apa misinya........dong..?

    BalasHapus
  2. Teruskan perjalananmu, niat baikmu..aku acungkan jempol......

    BalasHapus